Selasa, 07 Juli 2020

Bahaya Cat Alis Yang Harus Diketahui

Alis penuh dapat membuat wajah seseorang terlihat lebih jelas. Jadi jangan heran jika perawatan alis telah diminati selama beberapa tahun terakhir. Dari penggunaan produk makeup hingga sulaman alis dan lukisan alis. Dibandingkan dengan produk makeup sementara, cat alis menawarkan hasil semi permanen, lho. Namun, sebelum mengecat alis Anda, Anda harus terlebih dahulu mengetahui bahaya yang bisa mengintai jika Anda melakukan alis berikut.

1. Ini dapat mengiritasi kulit Anda
Saat Anda mengecat alis Anda, artinya sama dengan mewarnai kulit di bawahnya. Kemungkinan efek samping dari cat alis adalah ruam (dermatitis kontak). Ruam disebabkan oleh area kecil jaringan kulit yang meradang, wanita. urutan skincare

Penting bagi Anda untuk mengetahui kandungan pewarna yang Anda gunakan, karena kulit di sekitar mata sangat sensitif. Apalagi jika Anda akan mengecat alis Anda di rumah. Sebisa mungkin, pahami dengan membaca stiker cat alis, ya!

2. Selain kulit, mata juga bisa terinfeksi.
Ketika bahan kimia bersentuhan dengan kornea tipis di mata, ada risiko infeksi serius. Konjungtivitis adalah suatu kondisi di mana kulit yang menutupi bola mata menjadi meradang dan berubah menjadi merah. Untuk menjaga mata Anda bersih dan menghindari pewarna selama proses berlangsung, bawalah larutan garam dan tetes mata untuk membersihkan semua bahan kimia.

3. Mata terbakar
Jika cat tidak sengaja masuk ke mata, kemungkinan besar Anda akan mengalami rasa sakit yang membakar yang sangat menyakitkan bagi mata Anda. Sensasi terbakar ini disebabkan oleh 3% dari peroksida yang ada dalam larutan, yang pada dasarnya merupakan bagian pemutih. Jika ini terjadi, segera semprotkan air dingin ke mata atau oleskan bola kapas yang direndam dalam air untuk menenangkan sensasi terbakar. Membayangkan bahan kimia memasuki mata Anda tentu merupakan hal yang mengerikan, nona. Karena itu, Anda harus sangat berhati-hati saat menggunakan cat alis.

4. Bahaya paling serius dapat menyebabkan kebutaan pada mata.
Anda mungkin berisiko mengalami kebutaan setiap kali Anda menaruh bahan kimia di mata Anda, terutama bahan kimia sekeras nada alis. Efek samping kebutaan sangat jarang, tetapi Anda harus selalu menyadarinya, nona. pencerah wajah

Karena itu, jika Anda ingin mendapatkan alis yang lebih tebal, Anda sebaiknya mencoba produk make up yang aman, walaupun hasilnya hanya sementara. Ingatlah bahwa keselamatan dan kesehatan Anda adalah hal yang paling penting untuk diperhatikan.